PUBG

Kreator PUBG: “Kami Masih Membutuhkan Waktu untuk eSports

Sejak meluncur di Microsoft Windows melalui Steam Early Access di Maret 2017 lalu, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) kini dianggap berhasil mengambil perhatian gamer dari berbagai negara di dunia.

Hal tersebut dibuktikan dari sudah lebih dari 30 juta kopi game yang sudah terjual melalui platform PC, kemudian berhasil memecahkan rekor dengan catatan game dengan pemain paling pada waktu yang sama, yakni sebesar 3 juta orang. Sedang booming dan digandrungi banyak gamer di dunia, lantas seperti apakah masa depan game yang dirilis oleh PUBG Corp ini? Apakah game bergenre Battle Royale ini akan masuk ranah eSports?

“Saat ini kami belum siap,” Ungkap Brendan Greene sesuai yang telah dikutip dari Radio 1 Gaming Show, Minggu (14/01/18). Ia pun melanjutkan, “Kami meyakini konsep Battle Royale game PUBG dapat diadopsi ke dalam turnamen eSports yang menakjubkan, namun kami mesti melakukannya dengan benar.”

Hal tersebut dirasa cukup menarik, sebab berbagai turnamen game PUBG hingga kini telah digelar beberapa negara di dunia. Namun, untuk suatu trofi dan nominal uang hadiah yang bakal menjadi daya tarik membikin PUBG besar di eSports. Dan untuk informasi, PlayerUnknown’s Battlegrounds akan menampilkan gameplay di mana 100 gamer dijatuhkan ke suatu pulau secara bersamaan.

[ Baca Juga: Galaxy Battle 2: Emerging World Terancam Batal ]

Usai mendarat di pulau, gamer pun wajib berlomba dengan yang lain untuk mengambil senjata dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk bertahan hidup di dalam game. Dari konsep tersebut, begitu banyak dari ahli industri game memprediksi PUBG bakal menjadi salah satu judul game yang dilombakan besar-besaran di masa mendatang.

“Kita tidak mau terburu-buru, oleh sebab itu harus membangun fondasi yang kuat supaya dapat terjadi dengan mulus dan hal itu butuh waktu tentunya,” Ungkap Brendan. Ia pun menuturkan bahwa banyak game lain yang berkembang dengan cepat menjadi eSports dan tiba-tiba tidak ada lagi, oleh karena itu kami hendak mempelajari dunia eSports yang berkembang pesat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *